MENGENAL RASULULLAH

صحيح مسلم (1/ 156)
عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَا يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى أَكُونَ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِنْ وَلَدِهِ وَوَالِدِهِ وَالنَّاسِ أَجْمَعِينَ

16 responses

  1. artinya ustadz?

    1. Dari Anas bin Malik, berkata anas bahwasanya telah bersabda Nabi Saw:”Tidaklah beriman salah seorang dari kalian sehingga aku lebih dicintainya dari pada orang tua dan anak2nya dan seluruh manusia”.

  2. Assalamu’alaikum
    ustadz, bagaimana kedudukan Ahlul Bait dalam kecintaan kita pada Allah dan RosulNya? seperti apakah kita memposisikan cinta kepada mereka?

    1. Wa’alaikumussalam warohmatullah. kita mencintai siapapun yang diperintahkan Allah dan RasulNya untuk mencintainya.
      Wallhua’lam.

      1. bisa diperinci dalil2nya ustad? jzakallah khoir

  3. ustaz, mengapa pada nama Rasulullah ditambah dgn saw, sedang pd nabi lain as saja

    1. Saw singkatan dari Shallahahu’alaihi wasalam. yakni shalawat kepada Rasul. kita diperintahkan untuk bershalawat setiap mendengar nama Rasulullah.
      adapun terhadap nabi2 lain, boleh saja didoakan shalawat, namun tidak seperti perintah khusus bershalawat kepada Rasulullah.
      Wallahua’lam.

  4. Ustad siapakah istri yang memiliki kedudukan paling mulia dan yang paling dicinta oleh Rasulullah saw ?

    1. Khadijah. setelah Khadijah wafat kemudian Aisyah. Wallahua’lam

  5. ustad menikahi saudari istri ,hukumnya bagaimana.ada ayat, atau dalilnya gx…trims

    1. jk dipoligami dg istri, maka haram hukumnya, jk istri sudah wafat, atau sdh dicerai, maka menikahi saudari istri halal hukumnya. Wallahua’lam.

  6. Assalaamualaikum.. pa ustadzz tolong jelaskan tentang foto-foto yang di upload di internet seperti facebook twitter atau BBM, saya dengan bahwa foto foto itu semua akan dipertanggung jawabkan di akhirat nanti, tapi saya tidak mengerti, bisa tolong jelaskan, apakah termasuk foto berjilbab akan dipertanggung jawabkan,

    1. Wa’alaikumussalam Warohmatullah.
      Wanita dalam islam diposisikan sebagai kehormatan. Tdk memamerkan kecantikannya kepada orng lain selain hanya kepada suaminya. Foto2 narsis, selfie dan semacamnya kesalahanya minimal dua (meski berjilbab);
      -ujub (kagum terhadap dirinya sendiri), dan
      -memamerkan kecantikan kepada orng lain yg bertentangan dg konsep islam.
      Tabiat foto2 yg diupload jenis ini adl menunggu komentar agar dipuji cantik, menarik, seksi, wow, wah dll.
      Jk foto yg diupload itu adl foto2 wajar yg diperlukan, misalnya untuk kepentingan database universitas, kependudukan, laporan kegiatan, dll mk yg seperti ini tdk apa2 krn hajatnya syar’i. Wallahua’lam

      1. apakah minimal 2 hal diatas berlaku untuk laki2 juga ustadz?

      2. blm faham maksudnya. mohon diperjelas maksudnya 2 di atas yg mana

      3. pada jawaban ustadz diatas kan ditulis minimal 2 kesalahan untuk memasang foto selfie dan narsis, tapi pada kalimat sebelumnya mengesankan itu khusus untuk wanita, nah kalo untuk laki2 berlaku juga tidak 2 kesalahan minimal tersebut?

Tinggalkan komentar